Kampanye Literasi Keamanan Siber Kabupaten Buleleng

  • Admin Pemerintahansetda
  • 19 November 2019
  • Dibaca: 22 Pengunjung

Dinas Kominfosandi Kabupaten Buleleng menggelar kegiatan Kampanye Literasi Keamanan Siber untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran akan keamanan informasi, untuk melindungi data pribadi serta berlaku bijak di ruang siber. Bertempat di Gedung Sasana Budaya Singaraja pada tanggal 19 Nopember 2019

Kegiatan dihadiri oleh pelajar SMA/SMK, perguruan tinggi dan pengelola operator website pemerintah lingkup Kabupaten Buleleng serta hadir pula 3 narasumber ahli penanganan keamanan siber.

Dalam sambutannya, Bupati Buleleng dalam hal ini diwakilkan oleh Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Buleleng menilai kegiatan kampanye literasi siber adalah suatu langkah strategis dalam memberikan pemahaman kepada generasi muda dan juga sekaligus membuka kesadaran masyarakat untuk bijak dalam dunia siber atau media sosial. Selain itu juga Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Buleleng meminta seluruh peserta literasi untuk serius mendengarkan materi dari para narasumber, sehingga ilmu yang diperoleh dapat diketuk tularkan dilingkungannya masing-masing.

Selanjutnya, Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Buleleng didampingi Kadis Kominfosandi Kabupaten Buleleng, dan para narasumber membuka secara resmi Kampanye Literasi Keamanan Siber yang ditandai dengan pemukulan gong dan penyerahan cinderamata kepada para narasumber.

Share Post :