(0362) 21985
pemerintahansetda@bulelengkab.go.id
Bagian Pemerintahan

Rapat pembahasan draf Perjanjian Kerja Sama antara Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng tentang Pelaksanaan Pemungutan Retribusi

Admin pemerintahansetda | 10 Mei 2023 | 35 kali

Rapat pembahasan draf Perjanjian Kerja Sama antara Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng tentang Pelaksanaan Pemungutan Retribusi Pelayanan Persampahan/Kebersihan.

Rapat Dilaksanakan pada Rabu, 10 mei 2023 di Ruang Asisten Pemerintahan dan Kesra dengan dibuka dan dipimpin oleh Bapak Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Kabupaten Buleleng dengan didampingi oleh Kepala Bagian pemerintahan selaku Sekretaris TKKSD dan dihadiri oleh Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng beserta anggota TKKSD Kabupaten Buleleng.

Rapat dilaksanakan guna membahas rencana kerja sama yang akan dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng dengan Kelompok Swadaya Masyarakat yang dibentuk oleh 16 Keluarahan di Kabupaten Buleleng. Maksud dari diadakannya kerja sama ini adalah dalam rangka melaksanakan pemungutan retribusi pelayanan persampahan/kebersihan bagi wajib retribusi yang belum menjadi pelanggan Perumda Air Minum Tirta Hita Buleleng, guna memaksimalkan PAD di Kabupaten Buleleng. selain itu kerja sama ini juga bertujuan untuk mewujudkan kebersihan lingkungan di wilayah permukiman dan/atau di sekitar wilayah kerja serta untuk memudahkan pelaksanaan pembayaran/pemungutan retribusi pelayanan persampahan/kebersihan bagi wajib retribusi sampah sejenis sampah rumah tangga.