(0362) 21985
pemerintahansetda@bulelengkab.go.id
Bagian Pemerintahan

Penandatanganan Nota Kesepakatan Antara Badan Narkotika Nasional Provinsi Bali dan Pemerintah Kabupaten Buleleng

Admin pemerintahansetda | 20 Juli 2023 | 88 kali

Masalah penyalahgunaan narkoba adalah merupakan masalah masyarakat dunia sejak dulu hingga sekarang. Setiap negara dengan berbagai cara melakukan upaya untuk mengurangi bahkan menghilangkan penyalahgunaan narkoba, pemerintah melalui Badan Narkotika Nasional telah mencanangkan program program pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan perkusor Narkotika (P4GN). Berhasil dan suksesnya Program P4GN ini tentunya tidak hanya dilaksanakan sendiri oleh BNN, tetapi perlu didukung oleh semua komponen masyarakat, khususnya Pemerintah Daerah. 

Peran Pemerintah Daerah dalam mendukung prgram-program dari BNN dapat dilakukan melalui berbagai aspek, baik dari aspek regulasi, sosialisasi maupun anggaran. 

Dalam kesempatan ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Buleleng melaksanakan seremonial penandatanganan Nota Kesepakatan dengan Badan Narkotika Nasional   tentang Percepatan Pengembangan dan Pembangunan Kapasitas Badan Narkotika Nasional di Kabupaten Buleleng, dimana sebelumnya telah dilaksanakan audiensi  oleh Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Buleleng terkait dengan perpanjangan jangka waktu Nota Kesepahaman Nomor 075/16/KB/2018 dan Nomor NK/45/VI/2018/BNN tentang Kerja Sama Percepatan Pengembangan dan Pembangunan Kapasitas Badan Narkotika Nasional di Kabupaten Buleleng yang berkahir pada 18 Mei 2023

Penandatanganan Nota Kesepakatan ini dari Pemerintah Kabupaten Buleleng  diwakili oleh Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng yang didampingi oleh Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra, dan Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Buleleng dengan dihadiri langsung Oleh Kepala BNN Provinsi Bali Dr. R. Nurhadi Yuwono,S.I.K.,M.Si.,CHRMP beserta jajaran dari BNN Provinsi Bali, Kepala BNN Kabupaten Buleleng I Gede Astawa,SH.,MH beserta jajaran serta undangan dari Perangkat Daerah di Kabupaten Buleleng.

Penandatanganan Nota Kesepakatan ini merupakan perwujudan kebulatan tekad dan komitmen bersama dalam upaya percepatan pengembangan dan pembangunan kapasitas Badan Narkotika Nasional di Kabupaten Buleleng.