(0362) 21985
pemerintahansetda@bulelengkab.go.id
Bagian Pemerintahan

Workshop Geospasial Badan Informasi Geospasial (BIG)

Admin pemerintahansetda | 21 Oktober 2016 | 373 kali

Workshop Geospasial Badan Informasi Geospasial dengan Pemerintah Provinsi Bali guna mendukung Peraraturan Presiden Nomor 9 Tahun 2016 tentang “Percepatan Pelaksanaan Kebijakan Satu Peta Pada Tingkat Ketelitian Peta Skala 1:50.000” yang dilaksanakan pada tanggal 21 Oktober 2016 bertempat di Hotel Inna Grand Bali Beach. Peserta dihadiri oleh perwakilan dari Kabupaten/Kota se-BaliAcara dan beberapa instansi terkait dari Pemerintah Provinsi Bali.

Dalam sambutannya, Kepala BIG menyampaikan bahwa BIG telah melaksanakan pemetaan resolusi tinggi di seluruh Indonesia namun yang sudah terselesaikan sampai saat ini baru mencapai 50%, kebanyakan daerah yang belum diselesaikan pemetaannya dikarenakan daerah tersebut tertutup awan. Provinsi Bali termasuk daerah Clear/bersih dari awan sehingga dapat terselesaikan pemetaanya dan akan dilakukan penyerahan peta Citra Satelit Resolusi Tinggi (CSRT) ke Kabupaten/Kota se-Provinsi Bali.

Pembacaan Sambutan Gubernur Bali yang di wakili oleh Kepala BAPPEDA Provinsi bali sekaligus membuka acara Workshop Geospasial BIG tersebut dan dilanjutkan penyerahan Peta Citra Satelit Resolusi Tinggi oleh Kepala BIG kepada Pemerintah Provinsi Bali dan Pemerintak Kabupaten/Kota se-Bali.

Dalam acara tersebut, pihak BIG menyerahkan Soft dan Hard copy data Citra Tegak Resolusi Tinggi kepada masing-masing perwakilan Pemerintah Provinsi Bali serta perwakilan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Bali yang hadir pada acara tersebut.

Untuk Kabupaten Buleleng, penerimaan data tersebut diterima oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Buleleng yang mewakili Bupati Buleleng dan pada kesempatan tersebut juga diminta untuk menandatangani surat perjanjian penggunaan data Citra Tegak Resolusi Tinggi (CSRT)

Data tersebut dapat digunakan sepanjang untuk keperluan pemerintah dan tidak diberikan kepada pihak lain selain pemerintah.

Download disini