(0362) 21985
pemerintahansetda@bulelengkab.go.id
Bagian Pemerintahan

Rencana Program dan Kegiatan Kerja Sama Daerah Pemerintah Kabupaten Buleleng Tahun 2023

Admin pemerintahansetda | 09 Februari 2023 | 122 kali

Pada tanggal 9 Pebruari 2023 telah dilaksanakan pertemuan pembahasan rencana program dan kegiatan Kerja Sama Daerah Pemerintah Kabupaten Buleleng Tahun 2023 yang bertempat di Ruang Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Buleleng yang dipimpin oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahn, Hukum dan Politik Kabupaten Buleleng

Rapat dilaksanakan dalam rangka mengidentifikasi dan memetakan urusan pemerintahan yang akan dikerjasamakan berdasarkan potensi dan karaktersitik daerahnya. Hal ini dapat dilakukan melalui upaya pemetaan urusan pemerintahan dalam rangka kerja sama daerah. Pemetaan ini juga diamanatkan sesuai dengan Pasal 5 ayat (1)  Peraturan Pemerintah Nomor 28 Tahun 2018 tentang Kerja Sama Daerah yang menyatakan bahwa “Daerah yang akan melaksanakan kerja sama wajib melakukan pemetaan urusan pemerintahan sesuai dengan potensi dan karakteristik daerah”.

 

Adapun hasil rapat tersebut adalah sebagai berikut :

  • Data rencana program dan kegiatan kerja sama daerah yang telah dikompilasi  oleh Bagian Pemerintahan dibahas dengan Perangkat Daerah pemrakarsa sesuai dengan potensinya.
  • Dari 24 data rencana kerja sama daerah yang diajukan oleh 9 Perangkat Daerah pemrakarsa, hanya 14 data rencana kerja sama yang akan ditindaklanjuti sesuai dengan hasil pembahasan TKKSD beserta Perangkat Daerah Pemrakarsa.
  • Data rencana program dan kegiatan yang akan dikerjasakan selanjutnya akan ditetapkan menjadi Keputusan Kepala  Daerah guna dijadikan sebagai pedoman pelaksanaan Kerja Sama Daerah di Tahun 2023.