(0362) 21985 pemerintahansetda@bulelengkab.go.id
Bagian Pemerintahan
Rapat Koordinasi Penanganan COVID-19 Kabupaten Buleleng
Admin pemerintahansetda | 03 Mei 2021 | Dibaca 9 kali

Pada Tanggal 3 Mei 2021 telah dilaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi terkait tambahan pasokan vaksin Astrazeneca sebanyak 50.000 dosis bertempat di Rumah Jabatan Bupati Buleleng.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Buleleng  (Putu Agus Suradnyana) selaku Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 didampingi oleh Wakil Bupati Buleleng (Nyoman Sutjidra), Sekretaris Daerah, Para Asisten serta Para Pimpinan OPD Kabupaten Buleleng tanpa mewakilkan.

Adapun beberapa penyampaian dari Bupati Buleleng bahwa kawasan di Kecamatan Buleleng merupakan wilayah perkotaan yang padat penduduk. Hal ini menyebabkan Kecamatan Buleleng sangat rentan terhadap penyebaran Covid-19, seperti Kelurahan Banyuning dan Kelurahan Kampung Anyar yang padat penduduknya dan tinggal dengan jarak yang sangat berdekatan dimohon agar menghitung jumlah masyarakat yang berusia 40 Tahun keatas karena dengan asumsi jumlah penduduk Kecamatan Buleleng yang berusia 40 tahun ke atas, vaksinasi bisa dituntaskan secara keseluruhan untuk usia tersebut. Jumlah tersebut bisa saja berkurang jika dipotong dengan penduduk yang berprofesi sebagai PNS, tenaga kesehatan, TNI, dan Polri. Pendataan penduduk yang berusia 40 tahun ke atas harus dilakukan dengan baik. Jumlah yang didapatkan itu yang divaksin terlebih dahulu.

Share Berita Ini :