(0362) 21985
pemerintahansetda@bulelengkab.go.id
Bagian Pemerintahan

Rapat Persiapan Peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia

Admin pemerintahansetda | 06 Juli 2022 | 461 kali

Rapat persiapan pelaksanaan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia telah dilaksanakan di ruang pertemuan gedung unit IV Kantor Bupati Buleleng (6/7). Merupakan pertemuan awal para seksi kegiatan serangkaian HUT RI yg dipimpin langsung oleh Kepala Bagian Pemerintahan (Drs. Nyoman Widiartha) selaku Sekretaris Panitia Pelaksana HUT RI.

Adapun pembahasan dalam pertemuan tersebut sebagai berikut:      

  1. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kab. Buleleng menyatakan sudah siap dalam pelaksanaan upacara pada Peringatan Detik-Detik Proklamasi dan upcara penurunan bendera dengan menyediakan anggota paskibraka sejumlah 10 orang, yang seharusnya berjumlah 17 orang sebagai pemandu dan pengiring dan 8 orang sebagai pasukan inti pembawa bendera, hal ini dikarenakan keterbatasan anggaran. Latihan akan dimulai pada tanggal 2 Agustus 2022
  2. Untuk Satsik menurut informasi dari Kasat Pol PP Kab. Buleleng, bahwa kegiatan Latihan dan pemeliharaan sarana dan prasarana tidak dianggarkan, untuk itu disarankan untuk membuat RAB kebutuhan agar dapat medukung kegiatan upacara peringatan HUT RI ke-77 tahun 2022.
  3. Terkait dengan kegiatan lomba gerak jalan, KONI telah membentuk panitia inti terkait dengan pelaksanaan lomba, dan telah menyiapkan anggaran sebesar Rp.1,3 M melalui dana hibah dengan peruntukan Rp. 800 juta untuk hadiah lomba dan Rp. 500 juta untuk dana operasional. Rencananya lomba akan dilaksanakan dari tanggal 8 Agustus sampai dengan 13 Agustus dan untuk pendaftaran peserta akan dibuka dari tanggal 8 Juli sampai dengan 28 Juli 2022.
  4. Sedangkan kegiatan hiburan rakyat tidak dianggarkan oleh Camat Buleleng selaku seksi hiburan rakyat dikarenakan keterbatasan anggaran selama pandemi covid-19
  5. Untuk Tema dan logo HUT RI ke-77 tahun 2022 masih menuggu pedoman dari Pusat