(0362) 21985
pemerintahansetda@bulelengkab.go.id
Bagian Pemerintahan

Lomba Penjor Hias Semarak HUT Ke-419 Kota Singaraja Tahun 2023

Admin pemerintahansetda | 28 Maret 2023 | 31 kali

Pemerintah Kabupaten Buleleng kembali mengadakan lomba penjor hias serangkaian semarak HUT Ke-419 Kota Singaraja yang dilaksanakan di Lapangan GOR Bhuana Patra Singaraja pada tanggal 28 Maret 2023

Sebanyak 62 Tim peserta dari seluruh SKPD dan BUMD Lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng yang turut mengikuti perlombaan penjor tersebut

Kepala Dinas Kebudayaan Buleleng, I Nyoman Wisandika mengatakan, lomba penjor digelar sebagai upaya untuk melestarikan seni dan budaya kearifan lokal. "Dengan adanya Lomba Penjor Hias dapat turut berinisiatif aktif dalam memeriahkan HUT Kota Singaraja ke-419 tahun 2023," ucapnya.

Adapun kriteria lomba masih sama seperti saat HUT Kota sebelumnya. Para peserta diberikan waktu tiga jam untuk menghias dan mendirikan penjor. Dengan ketentuan penilaian seperti, tinggi penjor minimal 7 meter dari permukaan tanah. kumlah tim pembuat penjor terdiri dari 5 orang.

Penjor tidak diperbolehkan menggunakan bahan styrofoam dan juga bahan-bahan dari plastik, plastik maupun pita serta tanpa sanggah. Hiasan penjor menggunakan bahan janur, ental, slepan, dan bambu.