(0362) 21985
pemerintahansetda@bulelengkab.go.id
Bagian Pemerintahan

Lomba Gerak Jalan 8KM Tingkat SD Kabupaten Buleleng Serangkaian HUT Ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023

Admin pemerintahansetda | 14 Agustus 2023 | 53 kali

Kegiatan lomba Gerak Jalan 8 KM se-Kabupaten Buleleng tingkat Sekolah Dasar (SD) dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia bertempat di Jalan Ngurah Rai (depan taman kota singaraja) pada tanggal 14 Agustus 2023

Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan perlombaan gerak jalan sudah menjadi agenda tahunan setiap peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia serta lomba gerak jalan mampu meningkatkan patriotisme di kalangan anak muda. Membangun nasionalisme dan memperkuat rasa kebangsaan sehingga tumbuh rasa persatuan dan kesatuan. Seperti diketahui pula, lomba gerak jalan ini juga dapat berkontribusi dalam kesehatan jasmani dan rohani. Serta membangun rasa kebersamaan dan solidaritas antara para siswa dan juga seluruh peserta.

Sebanyak 89 Regu dilepas oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng melalui rute Jalan Ngurah Rai, Jalan Pramuka, Jalan Diponegoro, Jalan Erlangga, Jalan Imam Bonjol, Jalan Gajah Mada, Jalan Veteran, Jalan Pahlawan, Jalan Sudirman, Jalan A. Yani, Jalan Dewi Sartika, dan Jalan Udayana, dengan garis finish di depan kantor KONI Buleleng.

Adapun total hadiah yang diperebutkan dalam perlombaan ini senilai 30 Juta rupiah Juara pertama akan mendapatkan Trofi, Piagam, dan hadiah lomba senilai 10 Juta rupiah. Juara kedua berhak atas Trofi, Piagam, dan hadiah lomba senilai 7,5 Juta rupiah. Juara ketiga akan menerima Trofi, Piagam, dan hadiah lomba senilai 5 Juta rupiah. Sementara Juara Harapan Pertama akan dianugerahi Piagam dan hadiah lomba senilai 3 Juta rupiah.