(0362) 21985
pemerintahansetda@bulelengkab.go.id
Bagian Pemerintahan

Rapat koordinasi Penilaian Prakarsa Pemerintah Daerah dalam Pembakuan Nama Rupabumi Tahun 2015

Admin pemerintahansetda | 15 Desember 2015 | 422 kali

Rapat koordinasi Penilaian Prakarsa Pemerintah Daerah dalam Pembakuan Nama Rupabumi Tahun  2015, yang diselenggarakan di Bandung pada tanggal 14 s/d 16Desember 2015

Salah satu tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah mendorong pemerintah daerah yang dianggap memiliki parakarsa yang baik dalam menata kelembagaan pembakuan nama rupabumi di wilayahnya.

Dalam kegiatan “Gebyar Toponimi” ini, selain panitia menyelenggarakan pameranrupabumi Indonesia, juga memberikan reward kepada Pemerintah Provinsi yang memiliki prakarsa terbaik dalam penataan kelembagaan dan pembakuan nama rupabumi alami (pulau) sesuai hasil penilaian Tim Penilai PPRN, diantara Pemerintah Provinsi yang menerima pengharagan, antara lain Provinsi DIY, Provinsi Bengkulu, Provinsi Jawa Barat, Provinsi NTB dan Provinsi Sulawesi Selatan. Kedepannya penghargaan serupa akan diberikan kepada Kabupaten/Kota berdasarkan kriteria penilaian Tim Penilai asional.

Mengingat pentingnya kegiatan pembakuan nama Rupabumi ini bagi Pemerintah dan masyarakat, maka sangat diharapkan dukunganpemerintah daerah dalam menyediakan alokasi anggaran serta penguatan kelembagaan Panitia Pembakuan Nama Rupabumi Daerah (PPNRD).